INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Gunakan Dana Desa untuk Kembangkan Komoditas Unggulan

Jumat, 21 Februari 2020

 

Bapak Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuri bersama Pejabat daerah telah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bersama pejabat pemerintah daerah setempat.

Dalam acara tersebut Bapak  H Eddy Raya Samsuri meminta semua desa di daerahnya agar dapat mengembangkan komoditas unggulan.  “Satu desa diharapkan dapat mengembangkan satu komoditas unggulan yang dapat menopang perekonomian masyarkat di desa masing-masing,” Kamis (20/2) lalu.

Menurut  Bapak Bupati,  desa-desa yang berada di wilayah perairan dapatmengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut seperti mengembangkan potensi perikanan. “Gunakanlah dana desa untuk mengembangkan potensi unggulan masing-masing desa sehingga dengan dikembangkannya potensi tersebut, maka disetiap desa menjadi sentra usaha bagi masyarakat,” terang Bapak Bupati.

“Saya juga meminta kepada Perangkat Daerah (PD) terkait dapat membimbing setiap desa sehingga mereka mampu untuk mengembangkan potensi yang ada dimasing-masing desa,” Kata Bapak Bupati H Eddy Raya Samsuri.

Bapak Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuri juga mengatakan, hal tersebut dilaksanakan agar disejumlah desa bisa tumbuh sentra usaha masyarakat, maka secara otomatis akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dimasing-masing desa.

 

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :