INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Guna Mendukung PAD, 3 Program Dijalankan Perusda Danum Belum

Selasa, 26 November 2019

Berbagai program yang menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mulai dilaksanakan Perusahaan Daerah Danum Belum Buntok milik Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang diharapakan mampu mendukung visi misi Pemerintah Daerah Barsel.

Abdul Majid selaku Direktur Perusda Danum Belum Buntok mengatakan, ada 3 program kerja pertama yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini.

“3 Program kerja yang akan dijalankan yakni bergerak di bidang pemandu kapal Tug Boat yang melalui perairan DAS Barito di wilayah Barsel, selain itu akan segera memproduksi Air Mineral dalam kemasan dan juga menjalankan program di bidang transportasi umum lintas provinsi,” kata Majid.

Saat ini kegiatan yang sudah mulai berjalan proses  kerja sama operasional dengan pihak Perusda Provinsi Kalteng dalam bidang asis atau jasa pandu tug boat dan tongkang dalam melintasi Jembatan Kalahien.

“Semoga saja apa yang telah di upayakan pihaknya dengan target untuk menambah PAD Barsel, bisa berjalan dengan lancar,” harap Majid.

Program tersebut tidak lama lagi akan segera dijalankan bersama dengan pihak yang terkait. Bahkan juga sudah menentukan untuk pembagian dari hasil kerjasama bersama dengan pihak terkait,seperti pihak yang  di lapangan dan pihak Perusda Provinsi, yakni dengan rincian besaran pembagian. “85 persen untuk pihak perusahaan pemanduan kapal dilapangan,10 persen untuk pihak Perusda Provinsi dan 5% bagi pihak Perusda Danum Belum Buntok,” beber Majid.

Lebih lanjut olehnya setelah proses ini berjalan, maka ,lpihaknya akan lanjut dengan beberapa program kerja lainnya yang telah disiapkan. “Setelah jasa asis mulai jalan, kita akan lanjut ke program untuk produksi air mineral dan jasa transportasi atau travel jurusan Palangka – Buntok,” ujar Majid.

Ia menambahkan sekaligus berharap kiranya lewat semua program yang ada ini bisa ikut berpartisipasi dalam mendongkrak PAD Barsel. “Besar harapan kita lewat 3 program tersebut bisa ikut memberikan surplus untuk PAD Barsel,” pungkas Majid.


Simpan sebagai :

Berita terkait :