INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, Barsel Canangkan Gebrak Masker

Rabu, 2 September 2020

 

Pemkab Barito Selatan (Barsel) menggelar apel bersama Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, di halaman Kantor Bupati, Selasa kemarin.

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengapresiasi Gebrak Masker sebagai langkah nyata untuk kampanye pentingnya protokol kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya apel bersama Gebrak Masker ini kiranya masyarakat bisa patuh dan mentaati semua anjuran pemerintah,” kata beliau.

Bapak Bupati Barsel mengatakan, sore ini tadi juga secera serantak telah menyebarkan seluruh peserta yang ikut kegiatan untuk membagi masker di seluruh area Buntok. Kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di kecamatan lain.

Beliau juga berharap, lewat Gebrak Masker ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk untuk sadar menjada kesehatan.

“Tentunya dengan tetap terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar, sering mencuci tangan, menerapkan hidup sehat yang mana covid-19 ini kiranya bisa kita lawan bersama-sama demi menuju Barsel yang sehat,” kata Bapak Bupati.

 

Di tempat sama, Kepala Dinkes Barsel dr Djulita K Palar mengatakan, Gebrak Masker sore tadi yang dilakukan serentak oleh beberapa instansi dan elemen terkait, membagikan sebanyak 6.440 masker kepada masyarakat.

“Jadi 6.440 masker ini serentak dibagi di segala penjuru kota Buntok, baik dari Dinkes Barsel, TP PKK Barsel, Polisi, TNI, Sat Pol PP dan Damkar, Organisasi Pemuda Pancasila, KNPI dan beberapa organisasi lainnya,” terang  Bapak Kepala Dinkes.

Gebrak Masker ini merupakan kegiatan dari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Tentunya kita berharap lewat Germas yang mengampanyekan Gebrak masker ini kiranya bisa menekan dan sekaligus memutus penyebaran covid-19 di Barsel ini,” kata beliau.

(sumber : kanalkalimantan.com/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :