INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Gubernur Minta Barsel Capai 70 Persen Akhir 2021

Senin, 14 Juni 2021

 

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bapak H. Sugianto Sabran terus mendorong upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kalteng. Melalui pengecekan langsung vaksinasi di berbagai kabupaten termasuk Barito Selatan (Barsel).

Di sela sela peninjauan pelaksaan vaksinasi, Bapak Gubernur meminta capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen untuk keseluruhan masyarakat Barito Selatan di penghujung tahun ini.

“Saya ingin dari 136.000 nanti, target yang melakukan vaksin sampai dengan Bulan Desember 2021, bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Mulai dari sekarang harus didorong,” ucap Gubernur Kalteng Bapak H. Sugianto Sabran saat di SMAN 1 Buntok, Sabtu lalu.

Pada kesempatan itu, Bapak Gubernur menekankan pentingnya vaksinasi terhadap kelompok lansia dan pra lansia sebagai salah satu kelompok paling rentan Covid-19.

Beliau juga menyampaikan untuk Kabupaten Barito Selatan jumlah lansia terdata mencapai kisaran 8 ribu jiwa dari total penduduk yang mencapai 136 ribu jiwa.

Bapak Gubernur Kalteng mengingatkan pentingnya vaksinasi sekaligus mengimbau seluruh masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi.

“Jangan pernah takut untuk divaksin, Bapak/Ibu tidak perlu takut. Vaksinasi bertujuan mencapai kekebalan untuk melawan Covid-19,” kata Gubernur Kalteng Bapak H. Sugianto Sabran.

(sumber : borneonews/hw:e-is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :