INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Gelar Pelatihan Untuk Beberapa Kecamatan di Pedesaan Agar Pengangguran Berkurang

Rabu, 13 Mei 2020

 

Bupati Barito Selatan Bapak H Eddy Raya Samsuri mengatakan, dalam upaya mengurangi pengangguran dan meningkatkan kualitas keterampilan dalam pekerjaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan gencar melaksanakan berbagai pelatihan berbagai bidang di beberapa kecamatan di pedesaan.

Selain mengurangi angka pengangguran yang ada, hal tersebut juga sebagai jemput bola bagi masyarakat yang sangat membutuhkan pelatihan dan dapat diaplikasikan di lapangan, terang Bapak Bupati.

“Yang pasti pelatihan dilaksanakan akan disesuaikan dengan kondisi alam di wilayah tersebut,” ungkap Beliau.

Dalam melaksanakan berbagai pelatihan, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan sarana dan pra sarana penunjang lainnya bagi para wiraswasta yang mengikuti kegiatan tersebut, mengingat pentingnya penunjang dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah daerah selalu memberikan respons kepada pihak manapun yang akan melaksanakan kerjasama dalam mengatasi penambahan angkatan kerja di wilayah yang dijuluki Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Hasil kerjasama tersebut, diharapkan bisa menghasilkan potensi dari angkatan kerja yang terampil dibidangnya masing-masing.

Bapak Bupati menambahkan, kerjasama dan pelatihan tersebut merupakan salah satu wujud nyata  dalam meningkatkan kemampuan dan memiliki nilai yang lebih bermanfaat.

(sumber : kaltengpos.co/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :