INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Evaluasi BOK, Puskesmas Barito Selatan

Kamis, 7 November 2019

 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan (Barsel) melakukan evaluasi terhadap Bantuan Operasi Kesehatan (BOK) tingkat kabupaten, di Aula Hotel Ana Buntok, Rabu (6/11) kemarin.

Kepala Dinkes Barsel dr Djulita K Palar mengatakan, kegiatan evaluasi BOK ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, khususnya yang dilaksanakan di semua Puskesmas.

“Jadi kita lakukan evaluasi BOK ini, diikuti semua Puskesmas se Barsel, agar dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata pria yang akrap disapa Djul

“Semua pihak perwakilan dari tiap Puskesmas yang hadir hari ini bisa lebih baik dalam penyusunan program di tahun 2020,” kata Djul.

Ia mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan preventif dan promotif pada setiap Puskesmas, agar target lainnya bisa lebih optimal lagi.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan Penyusunan Program dan Humas Dinkes Kalteng Isranor SSos mengatakan, bantuan yang disalurkan lewat BOK bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dinkes Barsel melalui Puskesmas.

Selama ini biasanya selalu mengurus orang sakit, padahal masih banyak orang sehat. Jadi bagaimana caranya untuk orang sehat tersebut bisa tetap sehat, lewat program kesehatan ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk tetap menjaga kesehatan orang banyak tersebut.

“Nah lewat BOK ini diharapkan dapat menjadi bagian, untuk bisa menjalankan program bagaimana bisa tetap menjaga kesehatan untuk orang yang masih sehat,” pungkas Isranor.

“Agar program kesehatan di Barsel bisa berjalan dengan baik,” kata Isranor, Ia berharap, kegiatan promotif dan preventif  dimana selama ini Puskesmas biasanya menjadi tempat untuk orang mengobati sakit, lewat BOK menjadikan Puskesmas sebagai wadah pencegah orang sakit bukan untuk mengobati sakit.

“Kita ingin kiranya puskesmas menjadi wadah untuk menjalankan program kesehatan, sehingga yang biasanya jadi tempat berobat, kedepannya bisa menjadi wadah untuk mencegah orang sakit,” pinta Isranor.


Simpan sebagai :

Berita terkait :