INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

DPRD Yakin Segera Rampungkan Pembahasan RAPBD 2020

Senin, 4 November 2019

HM Farid Yusran , DPRD Barito Selatan yakin  akan selesainya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 mendatang pada akhir Nopember 2019 mendatang.

“Semoga bisa selesai sesuai dengan yang kita rencanakan, yaitu pada akhir Nopember,” kata ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Lanjut ketua DPRD Barito Selatan, semua ini bisa diselesaikan dengan cepat asalkan semuanya memiliki kesamaan visi misi bahwa kita berpihak kepada rakyat, dan bukan mengacu kepada kepentingan pribadi, serta golongan.

“Pembahasan akan cepat rampung dilaksanakan kalau dalam pembahasannya tolak ukurnya untuk kepentingan masyarakat, tapi bila cara berpikirnya berbeda, akan susah selesainya,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Saat ini lanjut Farid Yusran, badan musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan sudah menyusun jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan selama 1 bulan yakni pada Nopember 2019.

Ia menjelaskan, adapun prioritas dari jadwal kegiatan yang akan kita laksanakan yakni menyelesaikan pembahasan RAPBD 2020 yang mana kegiatannya dimulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plapon Anggaran Sementara (KUA PPAS) hingga penandatanganan RAPBD.

Selain membahas tentang RAPBD, pihaknya dalam jadwal itu akan melaksanakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan diajukan pihak eksekutif.

Didalam jadwal tersebut, pihaknya akan turun kelapangan untuk melihat hasil sejumlah kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 ini.

“Termasuk juga menyampaikan hasil reses yang telah dilaksanakan anggota DPRD Barito Selatan beberapa waktu lalu kepada pihak eksekutif,” demikian Farid Yusran.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :