INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Disdik Barito Selatan Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi dan Manajemen Kepengawasaan

Rabu, 16 Oktober 2019

Dinas Pendidikan Barito Selatan melaksanakan Bimbingan teknis peningkatan kompetensi dan manajemen kepengawasaan SD dan SMP sederajat. Di aula Hotel Afiat Jaya Buntok, Senin, 14 Oktober 2019.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan manajerial pengawas SD dan SMP. Namun dalam kegiatan ini karena ada permintaan dari pengawas SMA jadi semua digabung,” kata sekretaris Disdik Barsel, Leliana kepada Barselnews usai membuka kegiatan.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan pengawasan manajerial dan akademik dari para pengawas. Karena mereka inilah ujung tombak melakukan penilaian dan pembinaan dilapangan.

Hal tersebut, lanjut dia, dikarenakan kalau pihak dinas tidak mungkin bisa cepat menyentuh satu persatu sekolah dengan permasalahannya yang ada diwilayah Barsel dengan cepat.

“Karena masing-masing para pengawas ini telah diberi tugas. Jadi setiap sekolah, baik TK, SD, SMP maupun SMA sudah ditentukan pengawasnya,” beber dia.

Artinya, sambung dia, apapun permasalahan dalam sekolah para pengawaslah yang lebih mengetahui secara detail. Karena tugas pokok pengawas tersebut menilai dan membina.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini agar kemampuan para pengawas dalam menjalankan tugasnya semakin ditingkatkan. Hal ini karena pada tahun depan akan diterapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Salah satu diwajibkan dalam pelayanan standar minimal salah satunya dari pendidikan. Dan setiap tahun kualitas pendidikan kita bertambah baik,” ucap dia.

Ia menambahkan adapun narasumber dalam kegiatan ini dua orang doctor dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Kalimantan Tengah.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :