INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Dinkes Barsel Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan

Senin, 2 September 2019

Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan (Barsel), melaksanakan pertemuan dalam penyuluhan keamanan pangan di aula Afiat Buntok, Rabu (28/8).

Kepala Dinkes Barsel dr Djulita K Palar mengatakan, dalam upaya melindungi masyarakat terkait pengolahan pangan di Barsel, pihaknya menggelar penyuluhan keamanan pangan yang diikuti pengolah industri pangan, OKP, PKK dan Darma wanita yang ada di Barsel.

“Jadi upaya kita dalam pengamanan pengolahan pangan ini, maka dilaksanakan penyuluhan keamanan pangan ini,” kata Djulita, usai kegiatan.

Ia juga mengatakan, artinya dengan adanya penyuluhan keamanan pangan ini, masyarakat bisa tau dan terhindar dari pengolahan pangan atau makanan yang tidak layak konsumsi. “Jadi masyarakat bisa terhindar dari akibat kelayakan pengolahan makanan yang tidak layak konsumsi, karena adanya penyuluhan ini,” ucap Djulita.

Lebih lanjut olehnya pemerintah dalam hal ini punya peran penting dalam melindungi mayarakat, agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang layak atau sesuai dengan sanitasi dan higienitasi yang baik. “Maka dari wujud peduli pemerintah dalam hal ini dilaksanakannya penyuluhan keamanan pangan dengan nara sumber langsung dari BPOM Provinsi Kalteng dan Dinkes setempat,” jelas Djulita.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap dengan pelaksanaan yang di ikuti dari masyarakat selaku pelaku usaha dan organisasi seperti darma wanita. Sekiranya dengan adanya penyeluhan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya dalam keamanan baik pengolahan hingga yang layak konsumsi. “Besar harapan kita dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan wawasan baru terkait keamanan baik pengolahan maupun layak konsumsi untuk pangan di Barsel ini,” pungkas Djulita.


Simpan sebagai :

Berita terkait :