INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Dinas Pendidikan Barito Selatan Untuk Pengebangan Sumber Daya Manusia

Jumat, 7 Februari 2020

 

Dinas Pendidikan Barito Selatan menerangkan telah melaksanakan program untuk Sumber Daya Manusia, Dinas Pendidikan menyebutnya dengan istilah investasi besar-besaran untuk pengebangan SDM. Dengan palaksanaan tersebut harapan kedepannya generasi penerus bangsa dari Barsel lebih unggul.

Pada Rabu (5/2) lalu, Kepala Dinas Pendidikan Bapak Su’aib mengatakan “Semua itu upaya Disdik dalam menyiapkan generasi penerus di Barsel, agar mampu dalam bersaing pada era globalisasi saat ini,”.

Melalui program wajib belajar dua belas tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir. Pihaknya juga berupaya menjalin kerja sama dengan pihak swasta. Diharapkan generasi muda mendapatkan kesempatan kerja lebih luas lagi, kata Bapak Su’aib.

Bapak Su’aib mengatakan, persiapan kebijakkan secara sistematis untuk mempersiapkan generasi yang baik telah dilaksanakan. Telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini mulai dari tahun 2011 lalu, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, hingga penyiapan pendidikan menengah universal.


Simpan sebagai :

Berita terkait :