INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Dinas Pemberdayaan Masyatakat dan Desa Gelar Rapat Kordinasi

Senin, 21 Oktober 2019

 

Dinas Pemberdayaan Masyatakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan Rapat dipimpin Plt DSPMD Barsel Haitami dan  melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) terkait penyaluran dana desa tahap III, untuk Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di aula kantor DSPMD Barsel.

“Oleh karena itu kita laksanakan rapat kordinasi ini agar proses penyaluran dana desa tahap III bisa cepat teralisasi dan berjalan dengan lancar dengan dihadiri perangkat desa dan lainya,” ungkap Haitami usai Rakor, Jumat  kemarin.

Rapat tersebut bertujuan agar mempercepat penyaluran dana desa tahap III, mengingat dari segi keuangan sudah mencapai 81 persen.

Haitami mengatakan, dari 75 persen  yang disyaratkan pada proses pencairan, untuk realisasi fisiknya 10.38 persen, jadi mesti ada 40 persen lagi yang harus digenjot untuk proses pelaksanaannya.

“Dengan kondisi itu kami memanggil seluruh aparat setiap desa dipanggiluntuk bisa melengkapi dan mempercepat proses kelengkapannya, sehingga dana desa tahap III bisa dicairkan,” tukas Haitami.

 “Kita berharap kiranya untuk dana desa tahap III ini semua desa bisa tersalurkan, setidaknya akhir Oktober ini semua desa sudah selesai tahap penyalurannya. Baik tahap II dan III sehingga semua proses penyaluran dana desa bisa tersalurkan kesemua desa di Barsel," pungkasnya.

Dari Rakor itu sudah ada 21 desa yang siap menyampaikan laporan fisiknya, disusul desa lainya Senin depan menyusul menyampaikan laporan, sehingga akhir Oktober dana desa tahap III bisa tersalurkan. Namun penyaluran tahap II ada 12 desa yang masih belum tersalurkan, lantaran ada kendala proses pelaksanaan Pilkades serentak.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :