INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Dinas Kesehatan Sosialisasikan Kesehatan Jiwa

Jumat, 22 November 2019

 

Dinas Kesehatan Barito Selatan melaksanakan sosialisasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat atau TPKJM, di aula Bappeda, Diikuti sebanyak 68 orang peserta terdiridari beberapa lintas sector Kecamatan dan Kelurahan, kegiatan dilaksanakan pada Rabu 20 Nopember lalu.

Kepala Dinkes Barsel, Djulita K Palar mengatakan,“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu memahami tugas dan fungsi penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di wilayah Barsel” .

Kegiatan tersebut  juga mampu melakukan komunikasi, informasi dan edukasi mengenai kesehatan jiwa masyarakat. Serta melakukan promosi kesehatan jiwa pada remaja dan penyalahgunaan nafza. Serta memberikan kebijakan terkait masalah kesehatan jiwa diwilayah Barito Selatan dan melakukan tindaklanjut penanganan kasus pasung.

“Kita berharap para petugas kesehatan dengan melibatkan lintas sektor mampu melakukan penanganan, contohnya mampu mendatangi untuk memberikan pelayanan kepada orang yang mengalami gangguan jiwa”.

Terangnya lagi “Pelayanan ODGJ ini merupakan pelayanan yang tercantum dalam standar pelayanan minimal bidang kesehatan”. Oleh karena itu perlu adanya Tim Pelaksana Keshatan Jiwa Masyarakat agar bisa menangani para penderita gangguan jiwa.


Simpan sebagai :

Berita terkait :