INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Diharapakan Perkembangan Industri sesuai master plan

Senin, 15 Maret 2021

 

 

Bupati Barito Selatan, Bapak H.Eddy Raya Samsuri, S.T. mengharapkan industri bisa berkembang sesuai master plan atau rencana induk yang telah dibuat pemerintah daerah bersama DPRD.

 

“Dengan ditandatangani dan disetujuinya Raperda Rancana Pembangun Industri Kabupaten Barsel ini, kita berharap industri akan berkembang sesuai master plan,” kata Bapak Bupati Barsel, seusai paripurna persetujuan bersama Raperda rencana pembangunan industri, Rabu, 10 Maret 2021 lalu.

 

Bapak Bupati mengatakan, rencana pembangunan industry ini selama 20 tahun yakni dari 2021-2041 mendatang. Beliau menjelaskan, untuk tahap awal akan merancang anggaran seperti industri pertanian, perikanan dan peternakan. Hal ini juga didukung zona industri lainnya seperti pariwisata, pertambangan dan PBS kelapa sawit.

 

Apalagi, beliau melanjutkan, sebagai bumper zona ibu kota Negara dan food estate siap menjadi daerah yang maju mandiri. “Kita berharap Barsel bisa mendukung pembangunan di Kalimantan, khususnya Kalteng, Kabupaten Barito Selatan,” ungkap Bapak Bupati.

 

Beliau menambahkan, 5 tahun kedepan akan merancang beberapa design untuk industri pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwistata. Hal ini memang diprogramkan dari beberapa Kementerian.

 

Harapan kedepan, hal itu bisa disinergikan dengan program Gubernur Kalteng agar industri terutama pariwisata bisa mendukung beberapa sektor. “Serta juga pertanian dalam rangka mendukung program food estate Presiden RI,” terang Bapak Bupati Barsel.

(sumber : borneonews.co.id/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :