INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

dengan kebersamaan Barsel mampu mewujudkan suksesnya pembangunan

Senin, 9 November 2020

 

Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri ST meminta masyarakat menguatkan komitmen membangun melalui upaya menjaga kerukunan antarumat beragama.

Sikap saling menghargai dan menghormati hendaknya terus dikuatkan, sehingga melahirkan rasa saling memiliki dan mendukung satu sama lain. Dia tidak ingin pemilihan gubernur Kalteng pada 9 Desember 2020 membuat masyarakat terpecah belah.

“Suksesnya pilgub Kalteng, tak lepas dari kebersamaan. Sikap itu secara nyata melahirkan kontribusi nyata bagi pengembangan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata Bapak Bupati Barsel, Jumat (6/11) lalu.

Menurut beliau, umat beragama memiliki hak, kewajiban dan tanggung jawab sama dengan penganut agama lainnya. Tidak ada kesan disampingkan atau dianaktirikan. Semua memiliki kesetaraan dalam berbagai bidang pembangunan.

Untuk itu, setiap perbedaan yang terjadi hendaknya disikapi positif, sebagai bagian kekayaan budaya yang tak terpisahkan dan harus dihormati serta dihargai. Perlu diketahui, pemerintah ingin membuktikan bahwa umat beragama adalah bagian penting dalam poros pembangunan.

Sehingga ke depan, mampu mendukung program pemerintah, baik dalam hal jaminan kerukunan, sumbangan pemikiran hingga karya nyata. “Kita terus menggandeng umat beragama untuk meningkatkan eksitensinya bagi daerah, sesuai tanggung jawab yang sudah diberikan,” terang beliau.

Bapak Bupati Barsel berpesan, supaya umat tidak mudah terprovokasi aksi oknum tertentu, yang dapat menimbulkan kecemasan dalam masyarakat. Setiap informasi, hendaknya disaring terlebih dahulu dan ditelaah lebih jauh kebenarannya sebelum ditarik menjadi sebuah kesimpulan.

“Saya yakin, dengan kebersamaan kita mampu mewujudkan suksesnya pembangunan, terutama mewujudkan  Barsel sehat, cerdas dan sejahtera, melalui pemerintahan yang amanah, bersih, berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan,” tutup beliau.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :