INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Dana APBDes Tak Boleh Digunakan untuk Penyelenggaraan Pilkades

Rabu, 4 September 2019

Berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel terhitung sejak 28 Agustus 2019, melarang dana APBDes 2019 dipakai pada pelaksanaan Pilkades serentak 3 Oktober 2019.

“Jadi terhitung sejak 28 Agustus lalu, dana APBdes 2019 tidak boleh dipakai lagi untuk penyelenggaraan Pilkades serentak 2019 ini,” kata Pj Sekda Barsel Ir. Syahrani MT.

Dikatakannya, berdasarkan Permendagri Nomor 65/2017 dan Perda Barsel nomor 9/2018, maka Pemerintah Provinsi menyurati tiga kabupaten yang menggunakan APBDes dalam penyelenggaraan Pilkades termasuk Barsel.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK bahwa Pilkades serentak tidak bisa dilaksanakan apabila menggunakan APBDes,” ucap Syahrani.

Berdasarkan hal tersebut, kata Syahrani,  pihaknya telah malakukan telegram atau menyurati Camat, Kepala Desa dan panitia Pilkades tingkat desa untuk menghentikan penyaluran dana untuk pelaksanaan Pilkades yang bersumber dari APBDes.

“Mulai 28 Agustus 2019 kita telah membuat telegram untuk menghentikan penyaluran dana untuk pelaksanaan Pilkades serentak yang bersumber dari APBDes,” terang Syahrani.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :