INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Harap Masyarakat Berpikir Positif dan Tetap Menggunakan Masker

Rabu, 15 Juli 2020

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri (kiri) didampingi kepala Desa Mabuan berjalan kaki menuju lokasi acara desa tangguh, baru-baru ini.

 

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengatakan, selama ini masyarakat Barito Selatan masih banyak yang belum paham tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari.

Menurut bupati, sebenarnya untuk bisa sembuh dari Covid-19 juga tergantung pribadi perorangan.

"Maka dari itu saya atas nama pemerintah daerah Barsel mengharapkan agar masyarakat bisa berpikiran positif. Kalau orang tersebut berpikiran positif, maka imun tumbuhnya akan baik dan tentunya hal itu membuat lebih cepat sembuh," kata Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T., Selasa (14/7) kemarin.

Menurut beliau, faktanya saat ini, yang terjadi ada pasien Covid-19, beberapa minggu atau 1 bulan sudah sembuh, namun ada juga berbulan-bulan tidak kunjung sembuh. Hal itu, dikarenakan berpikiran negatif yang akhirnya berujung hal-hal yang tidak baik.

Bapak Bupati Barsel menjelaskan, selama Covid-19, TNI dan Polri telah melakukan patroli dan berjaga selama 1 x 24 jam. Hal itu, untuk menciptakan rasa aman bagi petugas medis dan masyarakat serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga seluruh masyarakat Barsel dapat beraktivitas dengan nyaman.

"Sekali lagi saya selaku bupati sangat mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang begitu maksimal," ucap Bapak Bupati.

(sumber : kaltengpos.co/is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :