INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Barsel Minta Peningkatan Administrasi Desa

Senin, 10 Juni 2019



 

Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri meminta perangkat desa agar meningkatkan kualitas dalam pengelolaan administrasi desa untuk menghindari terjadinya praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan,

"Kualitas dan kemampuan admnitrasi Perangkat desa harus lebih ditingkatkan agar menghindari praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak sesuai,” kata Eddy Raya.

Itu semua bertujuan untuk mendukung tugas dan wewenang kepala desa dan kebijakannya. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas, dapat menjadi pedoman bagi perangkat desa dalam menjalankan tugas untuk menghindari terjadinya praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak sesuai itu tadi.

Melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) wajib mampu menyejahterakan masyarakat pedesaan dan mengangkat keterisolasian serta harus sesuai dengan peruntukannya dikelola dengan transparan dan baik, tambah bupati.

“Mengingat keuangan desa yang semakin kuat sehingga perlu didukung dengan sistem pengawasan dan keseimbangan antara pemerintah desa dengan lembaga desa,” tutup bupati Barito Selatan.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :