INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Barsel Meminta Seluruh Perangkat Daerah Utamakan Kualitas Dalam Jalankan Program

Selasa, 4 Februari 2020

H Eddy Raya Samsuri, selaku Bupati Barsel menyarankan agar Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkab Barsel mengutamakan kualitas dalam melaksanakan program yang telah dianggarkan di tahun 2020 ini.

“Hal itu supaya hasil yang dicapai lebih terarah, tepat sasaran dan menyentuh kepentingan masyarakat,” kata Bupati.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Barsel, bahwa setiap perencanaan itu harus menjadi acuan pelaksanaan kegiatan. Jangan sampai realisasi program malah tidak sesuai ketentuan dan amanat pembangunan. Sebab menurut Eddy setiap tahunnya memang ada beberapa fokus yang harus menjadi perhatian penuh pemerintah.

Diantaranya bidang infrastruktur, pemerintahan, kesehatan dan pendidikan. “Khusus untuk infrastruktur seperti bangunan umum dan jalan, teknis pelaksana mengawal dengan baik pekerjaan yang dilakukan rekanan,” pintanya.

Ditekankan Eddy, setiap pekerjaan harus dilaksanakan sesuai kesepakatan kerja, supaya hasilnya lebih terjamin dan mampu bertahan dalam waktu lebih lama. “Kalau memungkinkan tentu kita ingin hasil pekerjaan seperti jalan mampu digunakan untuk beberapa tahun. Jangan sampai akibat kurang tepatnya perencanaan dan pelaksanaan, jalan harus rusak ketika baru seumur jagung,” terangnya.

Bupati mengajak, agar aparatur mengedepankan disiplin kerja dan loyalitas dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat. Melalui sikap itu, diyakini pelayanan akan berjalan lebih prima, tanggap, dan berpihak pada kepentingan umum.

Disisi lain, tambahnya pelaksanaan program kesehatan dan pendidikan turut diminta lebih dikuatkan.

 

(Sumber : kaltengpos/ Penyunting : mr)


Simpan sebagai :

Berita terkait :