INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Barsel Eddy Raya Bertekad Bangun Persepakbolaan Berkarakter

Kamis, 31 Oktober 2019

Guna meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap sepakbola di Barsel, Bupati H Eddy Raya Samsuri beserta rombongan menghadiri laga final pertandingan Liga Mangkatip Cup III di Kecamatan Dusun Hilir, Selasa (29/10).

Bupati Eddy Raya mengatakan, dalam setiap event bola yang diselenggarakan baik Kecamatan Dusun Hilir atau lainnya kiranya dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan sepakbola. Harapanya tercapainya kejayaan sepakbola di kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Event turnamen sepakbola ini bisa dikatakan sebagai sarana efektif untuk menunjukkan bakat dan minat para generasi muda yang hobi bermain bola,” kata Eddy Raya, dihadapan para penonton kemarin.

Masih kata orang nomor satu di Barsel itu, dengan adanya turnamen ini sejatinya dapat menjadi wadah untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetisi sepakbola di Barsel sekaligus membangun persepakbolaan yang berkarakter. “Kita juga ingin mencari bibit pesepakbola khususnya di Barsel, yang mempunyai bakat alami dan skill yang baik,” ucap Eddy Raya.

Lebih lanjut olehnya dengan adanya turnamen ini kesinambungan pemain bola daerah dapat dipertahankan. Sekaligus menemukan titik balik yang baik guna pengisian klub-klub besar, yang berujung pada keikut sertaan di ajang kompetisi daerah, nasional juga internasional. “Selain itu kita ingin membuat anak-anak muda kita menjadi sehat dan mempunyai disiplin yang tinggi dan cerdas,” tegas Eddy Raya.

Bahkan dengan semakin digalakkannya kegiatan olahraga di Barsel ini, dirinya berharap generasi muda dapat menjauhkan diri mereka dari hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba dan minuman keras. “Sehingga ke depannya Barsel menjadi sejahtera, kemakmuran pun bisa diraih,” tandas Eddy Raya sekaligus mengakhiri.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :