INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Barsel disuntik Vaksin COVID-19

Kamis, 4 Februari 2021

 

 

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin COVID-19.

 

Selain Bapak Bupati, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan juga disuntik vaksin COVID-19 dalam pencanangan vaksinasi perdana di Buntok, Selasa lalu.

 

"Kami pada hari ini bersama Forkopimda mengikuti vaksinasi tahap pertama dan setelahnya alhamdulillah merasa tetap sehat wal afiat," kata beliau.

 

Bapak Bupati menyampaikan, 14 hari kemudian, dirinya bersama Forkopimda dan tenaga kesehatan akan disuntikan kembali vaksin tahap kedua.

 

"Setelah vaksin kedua nantinya, imun akan meningkat satu bulan kemudian dan semoga kita semua terhindar dari penularan COVID-19," harap Bapak Bupati Barsel.

 

Pada kesempatan itu, Bapak Bupati juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah setempat agar jangan takut divaksin.

 

Karena setelah divaksin, seperti halnya beliau, tetap merasa sehat, segar dan tidak ada efek samping seperti panas, maupun pusing. Vaksinasi ini sama halnya dengan vaksinasi cacar, polio maupun lainnya.

 

Oleh karena itu, vaksinasi ini merupakan hal yang harus dilakukan dan diharapkan terus berlanjut guna mencegah penularan virus corona, sehingga seluruh dunia maupun Indonesia, bisa terhindar maupun terbebas dari COVID-19.

 

Bapak Bupati Barsel menjelaskan, vaksinasi bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh dan kelompok di masyarakat, sehingga melindungi masyarakat dari virus tersebut. Masyarakat pun diharapkan tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

 

"Vaksinasi ini juga dilaksanakan untuk mengurangi transmisi atau penularan dan menurunkan angka sakit serta kematian akibat COVID-19," terang beliau.

 

Bapak Bupati Barsel juga mengharapkan kepada petugas kesehatan melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kepada masyarakat. Memantau status vaksinasi setiap sasaran yang ada di wilayah kerjanya, untuk memastikan setiap sasaran mendapatkan vaksin COVID-19 lengkap sesuai yang dianjurkan.

 

(sumber : kalteng.antaranews.com/wyi-e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :