INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

BKPRMI Barsel Gelar Khataman Wisuda Santri

Senin, 30 Desember 2019

 

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sekarang ini, dapat memancing anak sehingga tidak fokus lagi terhadap hal-hal positif.

Pendidikan agama harus ditanamkan pada anak sejak usia dini, salah satunya dengan mengajarkan anak-anak untuk mempelajari baca tulis Al Quran.

Pj Sekda Barsel Syahrani mengatakan “Pendidikan agama sangatlah penting agar anak dapat mememiliki akhlak yang baik,” pada acara wisuda khataman Al Quran, sekaligus pelantikan Ketua DPD BKPRMI di Jaro Pirarahan Buntok, kemarin.

Kepribadian menjadi peran penting dalam membentuk karakter anak. Pembelajaran sesuai tuntutan dan penanaman pendidikan agama dengan ketauladanan orangtua akan sangat berarti bagi perkembangan karakter anak.

“Karena itulah pendidikan agama hadir untuk menyeimbangkan pola hidup, antara pengetahuan serta agama, sehingga anak-anak selain berilmu, juga memiliki iman dan taqwa,” ucap Syahrani.

Dia menambahkan, “Lingkungan keluarga menjadi pendidikan yang sesungguhnya untuk menghadirkan akhlakul karimah,” tegas Syahrani.

Ketua Pantia HM Sibawaihi Lc MPd turut mengatakan, terimakasih atas dukungan dari segala pihak hingga terlaksannya acara wisuda khataman Al Quran se Kabupaten Barsel diikuti 537 santri.

Sibawaihi mengatakan “Kita melihat dari semangat dan antusias dari berbagai pihak, kiranya kegiatan ini dapat terlaksana lagi tahun depan”.

Ketua DPD BKPRMI periode 2019-2023 Ustad Iqbal Al Jauhari pun turut mengatakan, akan mengembangkan TK/TPA dengan mengadakan bimbingan dan pelatihan ustadz-ustadzah, menghidupkan kader remaja masjid.

“Kita berharap dapat mengulang kembali prestasi seperti dulu,” pungkas Iqbal.

Target untuk BKPRMI Barsel tentang persiapan Festival Anak Shaleh (FASI) kabupaten yang akan dilaksanakan tahun 2020. Beban terberat adalah mengukir kembali prestasi di level nasional sebagaimana pernah diukir pada 2011 di Jakarta, 2014 di Bandung dan 2017 di Banjarmasin.


Simpan sebagai :

Berita terkait :