INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Selatan Selasaikan Permasalahan Tanpa Meja Hijau

Rabu, 13 November 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Selatan Polres Barito Selatan (Barsel) memediasi kasus pengaduan masyarakat (Dumas), kesalah pahaman, di Kelurahan Jelapat Kecamatan Dusum Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian masalah, karena tidak semua permasalahan yang ada di masyarakat harus selesai di meja hijau,” kata Bripka Joko

Lanjut Bripka Joko, Tujuan dilakukannya mediasi untuk menyelesaikan masalah antara kedua belah pihak dengan melibatkan pihak ketiga yang netral dan imparsial.

“Penyelesaian masalah melalui mediasi menempatkan kedua belah pihak pada posisi yang sama, tidak ada pihak yang dimenangkan atau pihak yang dikalahkan, dikarenakan mediasi dapat mengantarkan para pihak ketiga pada perwujudan kesepakatan damai yang permanen dan lestari,” jelas Bripka Joko.

Bripka Joko berharap kepada seluruh warga masyarakat apabila ada permasalahan agar dimusyawarahkan terlebih dahulu untuk mencapai kesepakatan, karena tidak semua permasalahan diselesaikan dimeja hijau.


Simpan sebagai :

Berita terkait :