INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

benahi minat masyarakat agar tertarik berkunjung ke perpustakaan

Kamis, 12 November 2020

 

 Foto : Kunjungan Bapak Bupati Ke Perpustakaan Desa Beberapa Waktu Lalu

Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyebutkan, bahwa perpustakaan merupakan agen perubahan bagi masyarakat. “Sebab perpustakaan tempat kumpulan berbagai ilmu pengetahuan,yang bisa didapat dengan melalui  membaca,” kata beliau, Selasa lalu.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini sepertinya perpustakaan paling banyak hanya dimanfaatkan oleh para pelajar saja. Padahal keberadaan perpustakaan bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat, guna menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih luas.

Bapak Bupati mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui dinas perpustakaan setempat terus berupaya meningkatkan minat membaca, khususnya bagi seluruh masyarakat, khususnya ruang lingkup pelajar. “Kita harapkan dinas perpustakaan, bisa secara bertahap untuk membenahi minat masyarakat agar tertarik berkunjung ke perpustakaan,” kata bupati.

Atas nama Pemerintah Daerah Barsel, Bapak Bupati Barsel mengimbau sekaligus meminta agar keberadaan perpustakaan yang ada di desa, kelurahan, sekolah maupun isntansi terkait harus lebih diperhatikan. 

“Memang menumbuhkan minat baca memang tidak semudah berkata-kata, tetapi semuanya melalui proses. Untuk itu, setiap sekolah harus mempunyai perpustakaan, guna menunjang bertambahnya ilmu pengetahuan anak didik kita melalui membaca,” pinta beliau.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :