INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Barsel Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Kalteng 2020

Rabu, 28 Agustus 2019

Barito Selatan sedang giat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalteng.

"Dananya pun sudah dianggarkan di APBD tahun 2020 pada saat kami melaksanakan rakor bersama pihak provinsi dan Perangkat Daerah (PD) Barsel," terang Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Kamis (27/6).

Dikatakan Eddy Raya, sekitar Rp10 miliar sampai Rp20 miliar telah disiapkan untuk perhelatan MTQ tersebut. Dia berharap agar kegiatan dapat berlangsung lancar.

"Untuk pelaksanaan MTQ di bulan April 2020 nanti, kami Barito Selatan sudah siap. Dana senilai puluhan miliar pun, sudah dianggarkan untuk kegiatan pesta MTQ tingkat Provinsi Kalteng itu,” tegas bupati.

Perlu diketahui, kata Eddy Raya,ini bukanlah MTQ pertama bagi Barsel. Melainkan merupakan kali kedua. Yang pertama, diadakan di Stadion Sanggu. “Sedangkan tahun 2020, rencananya akan digelar di Stadion Batuah Buntok,” tambahnya.

Dilaksanakan di Stadion Batuah, menurut Eddy, hal itu untuk menghindari kemacetan. Sebab jalan menuju ke Stadion Sanggu hanya dua arah saja, dan kalau dilaksanakan di tengah kota diharapkan bisa jauh lebih meriah lagi.


Simpan sebagai :

Berita terkait :