INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Barito Selatan optimistis sasaran vaksinasi tercapai

Senin, 14 Juni 2021

 

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H. Eddy Raya Samsuri, S.T. optimistis sasaran vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat tercapai sesuai target yang telah ditentukan secara nasional.

"Kami optimistis sasaran vaksinasi bisa tercapai 100 persen sesuai target yang telah ditentukan," kata Bapak Bupati Barsel saat mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam monitoring vaksinasi massal di Buntok, Sabtu pekan lalu.

Beliau menjelaskan, pemberian vaksin di Barito Selatan sudah dilaksanakan sejak 2 Februari 2021 lalu. Vaksinasi tahap I dilakukan terhadap tenaga kesehatan dengan target 1.049 jiwa dan terealisasi sebanyak 1.176 Jiwa atau 112,11 persen yang sudah disuntik vaksin.

Sedangkan vaksinasi tahap II yang dilakukan terhadap pelayan publik juga sudah melampaui target yang telah ditentukan. Dari target sebanyak 10.068 jiwa yang divaksinasi, terealisasi sebanyak 10.436 jiwa atau 103, 66 persen yang sudah tervaksinasi.

Sementara untuk vaksinasi tahap III yang dilakukan terhadap lansia hingga saat ini 2.328 jiwa atau 27, 91 persen sudah disuntik vaksin dari target sebanyak 8.340 jiwa lansia yang ada di Barito Selatan.

Bapak Bupati Barsel menjelaskan, secara keseluruhan hasil kegiatan vaksin COVID-19 di Barito Selatan untuk pemberian dosis pertama sebanyak 13.940 jiwa atau 71, 64 persen yang sudah mendapat vaksinasi dari target
sasaran sebanyak 19.457 jiwa.

"Kami yakin target 100 persen dari sasaran vaksinasi ini tercapai sesuai waktu yang telah ditentukan secara nasional," optimis beliau.

Bapak Bupati juga menyampaikan, selama vaksinasi di Barito Selatan, tidak pernah ada kejadian ikutan paska imunisasi atau “KIPI”.

"Malah banyak yang melaporkan setelah diberikan vaksin justru merasa lebih sehat dan nafsu makan menjadi lebih baik dari sebelum diberi vaksin," tambah Bapak Bupati Barsel.

Sedangkan target vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari ini, sasarannya lansia, guru dan orang tua murid sebanyak 700 orang. Untuk stok vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 83 vial.

Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang memonitoring vaksinasi massal di SMAN-1 Dusun Selatan tersebut dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan sejumlah pejabat lainnya.

(sumber : kalteng.antaranews/bi-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :