INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Barito Selatan mencetak ketiga kalinya secara berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Jumat, 22 Mei 2020

 

Pemkab Barito Selatan mencetak ketiga kalinya secara berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK-RI Perwakilan Kalteng.

Raihan WTP tersebut disampaikan langsung BPK-RI Perwakilan Kalteng melalui video conference penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah LKPD tahun anggaran 2019.

Ikut dalam kegiatan pada Rabu, 20 Mei 2020 itu adalah Bupati Barsel Bapak Eddy Raya Samsuri, Wakil Bupati Ibu Satya Titiek Atyani Djodier, Sekda Bapak Eddy Purwanto dan jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah. 

Bupati Barsel Bapak Eddy Raya Samsuri mengatakan opini WTP yang diraih kali ini ketiga kali bagi pemerintah daerah atas hasil dari laporan keuangan tahun 2019.

Pencapaian ini, lanjut dia, berkat kerja keras dan kerja sama dari semua perangkat daerah.

“Selain kerja keras tim, tentunya atas komando dari Bupati Barsel, Wakil Bupati, Sekda dan juga bimbingan dari tim pemeriksa BPK serta kerja sama dari berbagai pihak, baik itu intern maupun inspektorat. Alhamdulillah kita bisa meraih WTP yang ketiga kalinya dan hal itu adalah hal yang luar biasa,” kata Beliau.

Beliau juga mengatakan dengan adanya raihan WTP ini, bukan berarti tidak ada temuan. Temuan ini akan jadi tugas, tanggung jawab dan pekerjaan rumah harus dibenahi. Sehingga bisa meningkatkan kualitas dari WTP itu serta nilainya bisa lebih baik lagi bagi Barito Selatan.

"Tahun depan tidak akan menjadi PR lagi. Jika tetap menjadi PR, hal itu akan menjadi beban. Maka dari itu harus diselesaikan di tahun 2020 ini,” ungkap Beliau.

Beliau juga menyampaikan optimisme bisa mempertahankan predikat itu di tahun depan. Meskipun ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

Beliau mengatakan “Kita tetap optimis pada tahun 2021 mendatang tetap bisa mempertahankan predikat WTP ini,”.

(sumber : borneonews.co.id/is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :