INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bapak Bupati Barsel Lakukan Vaksinasi Tahap 2

Kamis, 18 Februari 2021

 

 

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. bersama jajaran Forkopimda, menerima penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Vaksinasi tersebut dilakukan setelah 14 hari penyuntikan tahap pertama pada 2 Februari lalu.

 

Bapak Bupati Barsel mengatakan, vaksin yang diberikan ini aman karena sudah melewati serangkaian pengujian. Beliau mengatakan, usai diberikan vaksin pertama, tidak merasakan gejala apa pun sehingga terus berlanjut menjalani vaksinasi hingga dosis kedua saat ini.

 

“Paling yang terasa cuma pegal atau nyeri, ya itu hal wajar dan sama saja rasanya seperti disuntik pada umumnya,” kata beliau pada Selasa lalu

 

Bapak Bupati memastikan, vaksin virus korona tersebut aman dan halal untuk digunakan. Sehingga diharapkan masyarakat di Kabupaten Barsel untuk tidak khawatir dengan keamanannya.

 

“Jangan takut, ini aman. Buktinya kami yang sudah vaksin pertama dan lanjut vaksinasi kedua ini masih tetap bugar,” ucap Bapak Bupati dengan pasti.

 

Usai diberikan vaksinasi virus korona dosis kedua, Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. beserta Wakil Bupati Barsel Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir, juga diberikan sertifikat yang menyatakan mereka telah divaksin.

 

Tak hanya tokoh publik, proses vaksinasi kedua ini juga dilanjut kepada tenaga kesehatan, kemudian setelah itu vaksinasi akan dilanjutkan kepada pelayan publik.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel, drg Daryomo Sukiastono menuturkan, proses vaksinasi ini memang ada tahap pertama dan tahap kedua.

 

Dijelaskannya, Kepala Daerah dan tenaga kesehatan telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama, dan pelaksanaan tahap kedua pun sebelumnya telah diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan terkait nomor vaksin dan tanggal pelaksanaan.

 

“Vaksinasi untuk masyarakat umum ditargetkan mulai bulan Maret atau April, yang jelas kita rampungkan dulu vaksinasi tahap kedua ini,” ucap Pak Daryomo singkat.

(sumber : kanalkalimantan.com/dd-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :