INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bapak Bupati Barsel Ingatkan Kembali Protokol Kesehatan Terkait Meningkatnya Kasus Covid-19

Jumat, 17 Juli 2020

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan dan ingatkan kembali terkait protokol kesehatan.

Hal ini karena kasus covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali meningkat.

Bapak Bupati Barsel mengatakan, pemerintah daerah tak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan akan pentingnya dalam mentaati terkait aturan protokol kesehatan yang telah ada guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

“Lindungi diri kita dengan terus menggunakan masker, jalankan pola hidup sehat dan bersih serta tetap selalu jaga jarak atau physical distancing,” kata beliau, Kamis kemarin.

Bapak Bupati menjelaskan, dalam menuju new normal ini, kiranya mesti lebih aman lagi dalam melindungi diri, mengingat hingga saat ini untuk Kabupaten Barsel masih belum terbebas dalam pandemi covid-19 ini.

“Oleh karna itu kiranya di new normal ini, kita lebih siaga lagi dalam menjaga lingkungan kita untuk bisa aman dari wabah penyeberan covid-19, kiranya dengan ikuti protokol yang sudah ada,” pinta Bapak Bupati.

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat atau pihak terkait untuk bisa lebih waspada lagi, dengan beberapa pasar yang ada di beberapa desa, karena ada masyarakat pendatang dari luar daerah yang merupakan wilayah zona merah.

“Bisa dilihat untuk pasar yang ada di desa-desa terlihat banyak para pendatang yang merupakan dari wilayah zona merah,” ujar beliau.

Bapak Bupati menambahkan, dengan meningkatkan kedisiplinan bersama untuk bisa menjalankan protokol yang sudah ada, kiranya jalan menuju new normal di Barsel dapat berjalan dengan lancar.

“Tentu bila kita semua bersama lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol yang sudah ada, jangankan untuk menekan angka covid-19 di Barsel, untuk memutus penyebarannya pasti bisa”, tandas Bapak  Bupati Barito Selatan.

(sumber : kanalkalimantan/dg/e:is)

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :