INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bapak Bupati Barsel Ingatkan agar Tidak Takut Divaksin COVID-19

Kamis, 4 Februari 2021

 

 

Bupati Barito Selatan, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengingatkan masyarakat agar jangan takut divaksin COVID-19. Itu disampaikan Bapak Bupati seusai disuntik vaksin COVID-19, Selasa, 2 Febuari 2021 lalu.

 

“Usai disuntik vaksin COVID-19 saya merasa lebih sehat dan bugar, karena sampai saat ini tidak ada efek yang saya rasakan,” kata Bapak Bupati Barsel.

 

Oleh sebab itu, Bapak Bupati meminta masyarakat tidak takut divaksin karena merasa tambah sehat dan bugar. Tidak ada efek sama sekali yang dirasakan. Vaksin ini juga merupakan hal yang harus dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

 

Bapak Bupati Barsel menjelaskan, tujuan vaksinasi untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID-19 serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

 

Selain itu, juga untuk mencapai kekebalan kelompok masyarakat (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial maupun ekonomi.

 

Beliau berharap, para petugas kesehatan melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat serta memantau vaksinasi setiap sasaran.

 

“Hal itu untuk memastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap sesuai dengan anjuran,” jelas beliau.

 

Bapak Bupati Barsel juga meminta dukungan dari semua pihak terkait pelaksanaan vaksinasi ini. Sebab tanpa adanya dukungan, beliau meyakini semua tidak bisa bejalan dengan baik.

 

Kepada kepala Dinkes, lanjut beliau, sebagai ujung tombak berharap terus berkoordinasi dengan semua elemen baik persiapan, tenaga atau SDM, tempat logistik dan lain sebagainya.

 

(sumber : www.borneonews.co.id/e:is)

 

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :