INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bank Kalteng Cabang Buntok Salurkan Program KUR

Selasa, 27 Agustus 2019

Pimpinan Bank Kalteng, Sriyanto mengatakan, setelah ada penghentian sementara, program Kredit Usaha Rakyat atau KUR diwilayah Barito Selatan dilanjutkan kembali pada tahun 2017 yang lalu.

“Pada tahun ini sebagian besar KUR akan banyak disalurkan didaerah Desa Patas Kecamatan Gunung Bintang Awai,” kata Sriyanto.

Serta, lanjut Sriyanto, bunga yang diterima oleh nasabah atau debitur tergolong ringan yaitu 7 persen karena disubsidi oleh pemerintah.

Menurutnya, kedepan pihaknya akan menerima jika ada masyarakat atau pengusaha-pengusaha kecil yang memerlukan produk-produk KUR ini selama program masih berjalan. Karena pihaknya menjalankan regulasi dari pemerintah pusat.

Untuk minat masyarakat, lanjut dia, lumayan banyak mengikuti program KUR ini. Karena peruntukannya bagi masyarakat yang belum benebel atau belum mengenal bank urusan kredit.

“Jadi untuk pemula atau masyarakat pengusaha hanya boleh satu kali mengikuti program KUR ini,” ucap dia.

Ia menambahkan, selama ini untuk program KUR ini hampir tidak ada kendala. Meski ada beberapa yang tertunggak bahkan macet.

Namun demikian, permasalahan kredit yang diukur dengan presentase masalah itu sangat kecil atau masih dibawah ketentuan POJK 5 persen kebawah. Untuk Buntok masih diangka 0,3 persen.

“Untuk permasalahan kredit usaha rakyat di Buntok masih sangat kecil yakni berada di 0,3 persen,” ucap dia.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :