INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Senin, 3 Februari 2020

 

Warga korban kebakaran di Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir dan Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara telah menerima saluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel

Suwono sebagai Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Barsel mengungkapkan, telah memberikan bantuan untk korban kebakaran di dua Desa itu.

Pada 27 Januari 2020 lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Damparan.

“Dan pada 28 Januari kita juga telah menyerahkan bantuan logistik kepada 24 KK korban kebakaran di Desa Tarusan,” terang Suwono, Kamis (30/1) lalu.

“Semoga bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi mereka yang tertimpa musibah,” kata Suwono.

Selanjutnya, keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran langsung menerima bantuan logistik berupa sembako dan keperluan mendesak lainnya.

Dari informasi yang beredar kebakaran telah menghanguskan 7 rumah warga dan tiga bangunan wallet, seperti yang diketahui kebakaran yang terjadi pada Senin (27/1) lalu di Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Hilir.

Setelah itu hari berikutnya terjadi lagi kebakaran hebat terjadi dan menghanguskan 17 unit rumah warga, satu gedung sekolah dan lima bangunan walet di Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara pada Selasa (28/1).

 

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :