INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

ASN Harus Memiliki Sikap Mental Yang Kuat Dan Disiplin Tinggi, Serta Kreatif, Inovatif Dan Penuh Dengan Ide-Ide Pembaharuan

Senin, 11 Mei 2020

 

Sekda Barito Selatan Bapak Eddy Purwanto meminta sekaligus mengharapkan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel selalu memiliki sikap mental yang kuat dan disiplin tinggi.

“Mengingat hal itu merupakan salah satu modal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat. Di mana seorang ASN harus mampu menjadi pioner patriot bangsa dan negara,” kata Bapak Sekda, Jumat (8/5) lalu.

Beliau menjelaskan, sangat penting untuk diketahui oleh semua ASN di Barsel yang mana mereka harus terus belajar menjadi sosok ASN yang kreatif, inovatif dan penuh dengan ide-ide pembaharuan. Sejatinya seorang ASN dapat menaburkan banyak harapan dan keinginan dalam upaya membangun daerahnya.

“Jadi bukan hanya orang yang kerjanya hanya di belakang meja saja alias tidak ada kreativitas dan keinginan untuk maju,” ungkap beliau.

Bapak Sekda menekankan, agar ASN harus selalu terus mengembangkan dan mengasah ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, kata dia, hal itu sangat  perlu bagi aparatur untuk membekali diri, yang tujuannya untuk penguatan aparatur dalam menjalankan tugas utamanya. 

“Majunya Barsel dilihat dari penguasaan iptek yang dimiliki oleh para aparatur pemerintah,” kata Bapak Sekda .

Sekda Barito Selatan Bapak Eddy Purwanto kembali berharap, kinerja ASN di Barsel bisa mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten maju lainnya yang ada di Kalteng ini.

“Mengingat Barsel dari berbagai segi dianggap tertinggal, hendaknya dari sisi kinerja ASN bisa lebih unggul,” tegas Bapak Eddy.

(sumber : kaltengpos.co/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :