INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Angka Kemiskinan-Pengangguran Turun, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

Senin, 23 September 2019

Berkat kerja keras pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri bersama Wakil Bupati (Wabup) Satya Titiek Atyani Djoedir selama dua tahun lebih pemerintahannya di Kabupaten Barsel, angka kemiskinan dan pengangguran berhasil di turunkan.

Bahkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pun bertambah diyakini bertambah baik, termasuk pertumbuhan ekonomi pun semakin meningkat. “Semua itu terlaksana berkat kerja keras dan kerjasama pemerintah daerah bersama DPRD serta seluruh lapisan masyarakat Barsel yang menginginkan adanya peningkatan taraf hidup untuk menjadi baik, dibanding tahun – tahun sebelumnya,”terang Bupati saat ramah tamah usai upacara HUT ke-60 Barsel, Sabtu (21/9).

Berdasarkan falsafah Dahani Dahanai Tuntung Tulus, maka di hari jadi Kabupaten Barito Selatan tahun 2019 ini, hendaknya  upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, bisa selalu mendapat dukungan .

Perlu diketahui, tambah Eddy Raya, selama dua tahun lebih menjabat sebagai Bupati dengan didampingi Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai Wakil Bupati Barsel, sangat lah banyak yang dilakukan pemerintah dalam memajukan daerah, terutama pembangunan di tingkat desa tertinggal dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kategori miskin. 

“Tekad dan program pemerintah ke depan, yakni pembangunan  disegala bidang lebih digalakan pada tingkat desa, karena dengan majunya 95 desa di Barsel, sangat diharapkan  bisa menjadi bukti nyata sekaligus cermin bagi kita semua, jika Barsel sudah mampu dan menjadi daerah yang maju,”pungkasnya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :