INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barsel di Tahun 2020 ini ‘wajib’ diutamakan adalah program pembangunan skala prioritas

Senin, 31 Agustus 2020

 

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengatakan, Pemerintah Daerah harus dapat merumuskan tujuan pengelolaan anggaran daerah secara jelas dan terukur. Sehingga dapat memberikan kepastian arah pembangunan bagi masyarakat sesuai dengan amanat konstitusional.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barsel di Tahun 2020 ini  ‘wajib’ diutamakan adalah program pembangunan skala prioritas, kata beliau Jumat (28/8) lalu.

“Konkritnya skala prioritas dimaksud adalah yang sesuai dengan Sapta Program Bupati dan Wakil Bupati Barsel masa bakti 2017-2022 dengan titik berat pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sektor lainnya sesuai dengan tingkat kebutuhan riil daerah,” tegas Bapak Bupati Barsel.

Beliau melanjutkan, Rencana  Kerja Pembangunan Daerah setiap tahunnya, merupakan pedoman bagi penyusunan rancangan APBD yang didasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah jo Permendagri Nomor 13 Tahun 2006.

“Untuk lebih jelasnya, KUA dan PPAS merupakan dasar bagi SKPD untuk menyusun rencana kerja dan anggaran. RAPBD merupakan kristalisasi dari seluruh RKA – SKPD serta RKA – PPKD berdasarkan sinkronisasi antara RKP dan RKPD,” terang Bapak Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :