INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Agar Semua Peduli Lingkungan, Bupati Barsel Gelar Aksi Pungut Sampah Bersama

Senin, 16 Maret 2020

 

Aksi pungut sampah memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, digelar Pemkab Barsel di stadion Batuah Buntok, Sabtu (14/3) lalu.

Bupati Barsel Bapak H Eddy Raya Samsuri meminta masyarakat dan seluruh kalangan lebih peduli terhadap kebersihan, terutama menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Masyarakat bisa lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungannya dari sampah,” kata Bapak Bupati.

Beliau melanjutkan, hendaknya kepada seluruh tokoh masyarakat serta dari kalangan pemerintahan mengedukasi generasi muda untuk bisa membiasakan atau membudayakan buang sampah pada tempatnya.

“Ayo berikan contoh budaya hidup bersih, seperti buang sampah pada tempatnya,” pinta Bupati Barsel Bapak H Eddy Raya Samsuri.

Bapak Bupati menjabarkan dengan memberi contoh budaya warga negara  Jepang, dimanapun mereka tinggal selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik itu sampah maupun lainnya.

“Dengan lingkungan yang bersih, tentu akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan,” kata Bupati Barsel Bapak H Eddy Raya Samsuri.

Barsel tidak lama lagi jadi tuan rumah pelaksna MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalteng, kiranya dari aksi pungut sampah hari ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat menjadi lebih peduli akan kebersihan.

“Buntok menjadi kota yang bersih akan lebih mudah tercapai jika didukung oleh semua kalangan,” terang Bapak Bupati.

 

(Sumber : kanalkalimantan.com/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :