INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kejurda Bupati Cup Race Motor Prix Open Siap Dilaksanakan

Jumat, 29 November 2019

Kejuaraan Daerah Bupati Cup Race-Motor Prix Open di Sirkuit Batuah Buntok akan diselenggarakan pada hari Minggu (1/12/2019) oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Ada 17 kelas yang akan diperlombakan dalam Kejuaraan Daerah MotorPrix kali ini, diantaranya ada tiga kelas utama,yaitu, Kelas Bebek 4 Tak S/D150 cc Tune Up-Expert,Kelas Bebek 4 Tak S/D 150cc-Movice dan Kelas Bebek 4Tak 150cc Standart-Rookie,

“Selain itu ada 14 Kelas Supporting Race yang akan diperlombakan antara lain, Bebek 4 Tak Standart Showroom S/D 150cc Mix Open,Bebek 4Tak S/D 150cc Mix Lokal Barsel dan Matic Standart Showroom S/D 115cc Open dan lainnya,” kata Doddy Derivera Filianoor, selaku Ketua IMI Barsel.

Selain itu, ucap Doddy, dalam Kejuaraan Daerah MotorPrix Barsel ini,sudah banyak peserta yang telah memastikan diri untuk ikut ambil bagian,tak hanya dari Barsel,tetapi ditiap kelas juga banyak diikuti pembalap luar daerah,seperti Banjarmasin dan wilayah Kalimantan Selatan lainnya,terutama perwakilan dari hampir tiap Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah dan Palangkaraya tentunya.

“Banyak peserta dari luar Daerah yang telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di ajang Kejurda MotorPrix Barsel Open ini, seperti pembalap dari Kalimantan Timur bahkan dari pulau Jawa”, ujarnya.

Kejurda MotorPrix Barsel ini dipastikan dihadiri dan akan dibuka dengan resmi oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri.

“Kejuaraan ini sebagai wadah yang efektif dan positif. Sebagai tempat untuk menyalurkan bakat balap motor para pemuda dan pemudi dalam cabang olah raga balap motor di Kalteng dan Barsel khususnya,” ucap Eddy Raya.

Menurut Eddy Raya, kejuaraan daerah MotorPrix kali ini adalah salah satu agenda besar yang diadakan pihak IMI di Barito Selatan,maka dari itu dirinya menilai,kegiatan ini adalah kegiatan yang positif bagi pencinta balap motor, ketimbang bermain di arena balap liar yang dampaknya sangat negatif. Dengan adanya kejuaraan resmi semacan ini,para pemuda diharapkan bisa terhindar dari bahaya narkoba dan hal negatif yang merugikan lainnya,

 “Dengan adanya kejuaraan daerah MotorPrix Barsel ini, saya berharap nantinya akan bisa melahirkan bibit baru bagi olahraga balap Barsel khususnya,dari prestasi yang diharapkan bisa diraih,bahkan diharapkan para atlit balap ini nantinya bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi dalam ajang balap,yang tak hanya di ajang daerah saja,akan tetapi bisa ditingkat pusat dan internasional,” tambah Eddy Raya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :