INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kab. Barsel Fender Jembatan Kalahien Mulai Diperbaiki Akhir Oktober

Rabu, 16 Oktober 2019

Setelah dibiarkan tanpa kepastian, fender jembatan Kalahien yang ditabrak oleh tongkang pengangkut batubara akan diperbaiki akhir Oktober ini. Plt Sekda Barsel Syahrani mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan dari pemerintah Provinsi Kalteng terkait pengaturan dan pengawasan jembatan Kalahien. Pemerintah Barsel juga berharap secepatnya ada perbaikan pada fender jembatan.

“Kita tentunya ingin sekali secepatnya untuk perbaikan fender jembatan kalahien tersebut, lantaran merupakan titik vital dalam ke amanan jembatan yang merupakan pusat lintas dari Das Barito menuju Palangka Raya,” kata Syahrani kepada, di kantornya Selasa (15/10).

Ia mengungkapkan, terkait mulainya pembangunan perbaikan fender jembatan kalahien tersebut, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Provinsi dan rencana akhir Oktober ini akan mulai perbaikan. “Jadi rencana akhir oktober ini akan mulai dilaksanakan perbaikan untuk pembangunan fender jembatan kalahien tersebut,” kata Syahrani.

Ditambahkan olehnya. pihak dari PT IJTS selaku pemilik tongkang batu bara yang menabrak fender jembatan kalahien, telah melakukan komitmen dengan pihak ke tiga selaku penyedia atau kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan fender.

“Jadi sudah ada kesepakatan antara PT IJTS dengan pihak kontraktor pelaksana untuk segera mungkin melakukan pembangunan feder jembatan kalahien tersebut,” ujar Syahrani sekaligus mengakhiri.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :