INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

6 Acuan Bangun Daerah

Selasa, 9 Februari 2021

Pada pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) terdapat enam hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyebutkan, keenam hal ini dinilai sangat penting sebagai acuan bersama dalam mencapai target RPJMD. Salah satunya membangun dan membenahi infrastruktur.

"Selain itu, meningkatkan kualitas hidup masyarakat Barito Selatan melalui peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan dan pengamalan agama yang baik," Bapak Bupati Barsel Senin kemarin.

Apalagi desa-desa di Kabupaten Barsel memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai, sehingga diharapkan dapat memanfaatkan SDA tersebut melalui gerakan sektor-sektor ekonomi lokal, penguatan pasar dan infrastruktur pendukung ekonomi.

Terpenting lagi sambung beliau, menghadirkan keberadaan pemerintah daerah sebagai lembaga pelayanan publik dengan membangun tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan akuntabel.

"Semua komponen yang berkepenngan terhadap pembangunan agar berparsipasi aktif dalam pelaksanaan musrenbangdes ini, dengan memberikan masukan dan usulan terhadap pembangunan," terang beliau.

(sumber : borneonews.co.id/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :