INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

1.000 Paket SembakoSiap Disalurkan

Senin, 27 April 2020

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melalui  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)  menyerahkan sebanyak 1.000 paket sembako ke sekretariat bersama (sekber), penanganan bantuan untuk korban terdampak pandemi Covid-19, Jumat (24/4) lalu.

Plt Kadis PUPR Barsel Ibu Ita Minarni mengatakan, bantuan sembako ini diserahkan kepada tim gugus tugas Covid-19 Barsel untuk menangani masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Sesuai arahan Bupati Barsel, 1.000 paket sembako sudah diserahkan ke sekber untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini,”  terang Ibu Ita Minarni.

Dari data yang diterima untuk korban yang terdampak pandemi Covid-19 di Barsel ada sekitar 6.000 lebih. “Sementara paket 1.000 sembako yang kita berikan itu, untuk menutupi kekurangan dari  bantuan pusat dan provinsi,” ungkap beliau.

Selain sembako, Dinas PUPR juga memberikan bantuan kepada tim gugus tugas Barsel yakni 1 box alat rapid test Covid-19.

Sementara itu, Ketua Sekber Agus In’Yulius mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Barsel melalui Dinas PUPR terkait 1.000 paket sembako.

Kepala Disnakertrans Barsel mengungkapkan, bahwa sekber merupakan perwakilan dari 4 Dinas yakni DSPMDes, Disporaparbud, Disperindagkop dan Disnakertrans sebagai leding sektor dan sekretariat dalam pendataan korban yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pastinya penyaluran lokasi pembagian 1.000 paket sembako itu, akan disalurkan di wilayah Buntok kota di 3 kelurahan,” terang beliau. 

(sumber : kaltengpos.co/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :